Jumat, 18 Desember 2009

Sang Pemimpi



"Keberhasilan bukan dari seberapa besar kau bermimpi, tapi seberapa besar Kau untuk mimpimu"


Kemarin tanggal 17 Desember, tepatnya habis ngambil raport semester 1 aku nonton sang pemimpi yang kebetulan hari itu memang perdana tayang. Rame. Ayahku sudah membeli tiket Sang Pemimpi dari beberapa hari sebelumnya. Tadinya kupikir, 'ah kan bisa pas hari-H nya. Kenapa beli sekarang?'. Tapi pas sampai disana aku baru sadar kalau tidak akan dapat tiket kalau beli pas hari H nya. Penuh bangettt.... Ayahku yang sudah beli dari beberapa hari sebelumnya dapat tiket pas jam 7 malem. Gimana yang beli pada hari H nya??


   Aku jarang baca novel. Tapi aku suka dengan Laskar pelangi yang merupakan buku pertama dari Sang Pemimpi. Gilla.. pas baca bukunya aja aku bisa ketawa-ketawa sendiri. Apa lagi pas nonton Filmnya. Sangking bagusnya Laskar pelangi, aku sama mamaku nonton LP sampai 3 kali di tempat yang berbeda juga. hehehehe >.<
Aku engga baca buku keduanya Sang Pemimpi. Habiiisss... udah engga ada Mahar, Lintang, dan yang lainnya... Pas tau udah mau mulai Sang Pemimpi, pengen nonton tapi engga se ingin nonton LP. Kupikir lebih seruan LP...

Tapi aku Salah.

Ceritanya engga kalah seru dari LP. Yang sekarang bener-bener bikin aku lebih termotivasi dalam belajar, khusunya dalam meraih cita-citaku. Sosok Arai yang benar-benar bersemangat, motivator sejati, dan penuh dengan inovasi hidupnya. Benar-benar kagum aku...
Arai yang ditinggal mati kedua orang tuannya tetap bersemangat dalam mencapai mimpinya, belajar di Paris. Arai, Ikal yang menabung uangnya yang keseringan arai pakai untuk membantu orang-orang yang dikelilingnya. Arai yang bekerja lebih keras dari Ikal dan Jimbron cuma untuk bisa meminjamkan kuda dari Australia selama sehari untuk membuktikan ke Jimbron kalau Kuda benar nyata untuknya. Jimbron yang menabung seluruh uangnya di 2 celengan kuda yang nantinya di kasihkan ke Ikal dan Arai buat belajar di Paris...

Pokoknya keren bangeeett....
Engga nyesel aku nontonya...

Kalau mau nonton aja. Akting pemainnya bagus, dijamin engga nyesel. Lagi pula ada Nazril alias Ariel Peterpan. Tapi jangan nyari nama Ariel peterpan di daftar pemain. Soalnya dia pakai nama asli. hahhaha... ^^


   
 
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar